Obat Sakit Kepala Alami

Sakit kepala (cephalalgia atau dilafalkan cephalgia) adalah suatu kondisi terdapatnya rasa sakit di dalam kepala. Rasa sakit tersebut kadang terjadi di belakang leher atau punggung bagian atas.
Penyebab sakit kepala memang banyak macamnya diantaranya sakit kepala karena tegang, sakit kepala karena migren, sakit kepala pasca trauma, sakit kepala karena alergi dan masih banyak lagi penyebab  yang lain. Beraneka ragam jenis obat banyak ditawarkan di pasaran guna mengatasi sakit kepala. Pengobatan sakit kepala pun bisa dilakukan secara tradisional. Berikut beberapa cara mengobati sakit kepala dengan obat-obatan Alami : 

Caranya adalah sebagai berikut :
  1. Ambil bahan-bahan yang diperiukan yaitu :
  2. - Satu genggam daun turi
    - 7 biji daun turi
    - 7 biji lada
    - Bawang putih secukupnya
    - Satu sendok makan cuka
  3. Tumbuk daun turi, Liada dan bawang putih hingga halus dan lembut.
  4. Masukkan cuka ke dalamnya dan aduk hingga rata. Kemudian oleskan ramuan tersebut pada kening anda. Lakukan beberapa kali hingga sakit kepala anda hilang dan tidak terasa lagi.
Resep Kedua
Caranya adalah sebagai berikut :
  1. Ambil bahan-bahan yang diperilukan yaitu :
  2. - Bunga Kenanga (15 gram)
    - Jahe (15 gram)
    - Air (400 cc)
  3. Iris-iris Jahe, kemudian cuci bersih. Rebus Jahe yang telah di iris bersamaan dengan bunga kenanga dalam 400 cc air hingga tersisa 200 cc. Minum air ramuan obat sakit kepala tersebut 3 kali sehari selagi hangat.

Resep Ketiga
Caranya adalah sebagai berikut :
  1. Masukkan1 sendok makan gula putih (dapat juga anda gunakan madu untuk keperluan ini), sepucuk sendok garam dan perasan 1 buah jeruk nipis dalam sebuah gelas. Lalu tambahkan air teh panas ke dalam gelas, lalu aduk hingga semua campuran tadi larut. Tunggu sebentar sampai suhu air menjadi tidak terlalu panas, lalu minum. Agar ramuan bisa lebih bekerja maksimal, jangan lupa tidur setelah meminum ramuan tersebut.
  2. Iris jahe sebesar ibu jari lalu cuci sampai bersih. Irisan jahe tersebut direbus bersamaan dengan 5 kuntum bunga kenanga ke dalam 400 cc air. Rebus hingga airnya tersisa sebanyak 200 cc. Minum rebusan air ramuan obat sakit kepala tersebut 3 kali.
  3. Ambil 3 lembar daun kencur, tumbuk sampai halus. Tumbukan daun kencur itu dioleskan pada dahi. Sediakan bunga matahari sebanyak 30 gram, jahe 10 gram, telur ayam 1 butir dan air 600 cc.
    Semua bahan direbus hingga tersisa menjadi 300 cc. Khusus untuk telur, biarkan ia tetap utuh. Ramuan ini dikonsumsi sebanyak 2 kali dalam sehari.
Itulah Beberapa resep Obat Sakit Kepala Alami yang dapat anda coba. selamat mencoba....

No comments:

Post a Comment